Jangan Salah, Ini Perbedaan Logo dan Lambang Universitas Negeri Malang!

Jangan Salah Download, Ini Perbedaan Logo dan Lambang Universitas Negeri Malang!

UM memiliki lambang universitas yang keren loh. Lambang UM berbentuk bundar dengan didalamnya terdapat tulisan Universitas Negeri Malang yang berwarna hitam. Di dalam nya juga terdapat pohon kalpataru berwarna hijau dengan lengkung hijau menyerupai menyerupai kaki serta terdapat bintang kuning dan tulisan UM dibagian bawah pohonnya. Sementara pada puncak pohon kalpataru terdapat kucup bunga yang berwarna kuning.

  

Lambang UM tersebut sebagai simbol yang menggambarkan pertumbuhan dan perkembangan fungsi perguruan tinggi dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi sesuai dengan visi dan misi UM serta ciri khas dalam pengembangan ilmu pengetahuan teknologi ilmu sosial budaya seni dan/atau olahraga.

Download Lambang Universitas Negeri Malang
Download Lambang Universitas Negeri Malang Versi Hitam Putih

UM juga memiliki logo yang tidak kalah kerennya. Logo UM berbentuk persgi dan persegi Panjang yang di dalamnya terdapat tulisan yang terbentuk dari 3 (tiga) garis lengkung dari lingkaran yang bertautan berwarna biru hijau dan kuning emas dan tulisan ”The Learning University” berwarna biru tua atau putih.

   

Logo UM merupakan simbol verbal jati diri UM untuk memberikan inspirasi semangat dan citra UM serta untuk menandai semangat kemandirian UM. Logo UM diilhami oleh wawasan universal belajar sepanjang hayat pendidikan sepanjang hayat pendidikan untuk semua dan pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan; dan wawasan prinsip dasar kultural pendidikan di Indonesia asah-asih-asuh serta ing ngarsa sung tuladha ing madya mangun karsa dan tut wuri handayani.

Salah pilih pasangan? okelah, asal jangan sampai salah membedakan lambang dan logo universitas kita tercinta yaa!

-Er

1 comment

  1. terlihat sih dari tulisannya